Di Gelar ‘The Only Living Sahabi’, Satu-Satunya Sahabat Nabi Yang Masih Hidup

POHON SAHABI

Pohon Tempat Nabi Muhammad Ṣallallāhu ′alaihi wassallam berteduh yang masih hidup sampai sekarang.

Setiap pohon dan manusia yang hidup di muka bumi pada hari ini cemburu denganmu. The only living sahabi

#1 – Di sinilah dulu Nabi Muhammad Ṣallallāhu ′alaihi wassallam pernah berteduh sambil menjaga Unta dan barang dagangan Kabilah.

#2 – Dahan-Dahan Pohon ini melindungi Nabi Muhammad Ṣallallāhu ′alaihi wassallam dari teriknya panas Matahari.

#3 – Pohon ini berada di tengah-tengah Padang Pasir ger-sang di Yordania.

#4 – Meski hidup di tempat yang panas, Pohon ini tumbuh subur dan mampu bertahan selama ribuan tahun lamanya.

#5 – Pohon ini dijuluki ‘The only living Sahabi’ atau satu-satunya sahabat Nabi Muhammad Ṣallallāhu ′alaihi wassallam yang masih hidup.

#6 – Karena jadi satu-satunya sahabat Nabi Ṣallallāhu ′alaihi wassallam masih hidup, Pohon ini sering dikunjungi oleh Muslim di serata Dunia.

Ad Daie Illalah Al Allamah Habib Umar Hafizahullah bersama Pokok Nabi SAW ( Sahabat Nabi Yang Masih Hidup )

#7 – Kadang Pohon ini suka menggugurkan Daunnya, namun kemudian tumbuh subur kembali.

Waktu kecil, Nabi Muhammad Ṣallallāhu ′alaihi wassallam pernah diajak Pamannya ; Abu Thalib menuju Basra, Syam, untuk berdagang. Di tengah perjalanan, saat Beliau masih kecil bertemu dengan seorang pen-deta Nas-rani bernama Buhaira. Pendeta itulah yang mengetahui tanda-tanda Kenabian Muhammad berdasarkan Al-kitab.

Saat bertemu dengan rombongan Abu Thalib, Buhaira melihat seorang anak yang memiliki ciri-ciri Kenabian. Kemudian Buhaira menjamu Kabilah untuk makang siang. Namun Muhammad tidak datang ke jamuan tersebut karena ia ditugaskan untuk menjaga Unta dan barang dagangan sambil berteduh di bawah Pohon Sahabi. Melihat Muhammad tidak hadir, Buhaira segera mencari anak kecil itu.

Buhaira melihat ciri-ciri lain Kenabian Muhammad ketika Dahan-Dahan Pohon itu melindungi Muhammad dari Panasnya Matahari. Dia semakin yakin kalau anak kecil ini kelak akan menjadi Nabi terakhir.

Pohon itu namanya Pohon Sahabi dan masih hidup sampai sekarang. Setelah 1400 tahun berlalu, Pohon tersebut ditemukan masih hidup oleh seorang pangeran dari Yordania.

Ajaibnya, Pohon itu bisa bertahan hidup selama ribuan tahun di tempat yang sangat panas dan tidak ada tumbuhan lain di sekitar Pohon Sahabi. Meskipun demikian, pohon ini bisa tumbuh subur dan bertahan selama ribuan tahun lamanya.

Allah Swt sengaja tetap menghidupkan Pohon Sahabi ini agar jadi pengingat dan bukti sejarah Islam di masa lalu…Hal apapun yang berkaitan dengan Nabi Muhammad Ṣallallāhu ′alaihi wassallam, itu pasti kekal dan mulia adanya…

اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Allahumma Shalli ‘Alaa Sayyidina Muhammad Wa ‘Alaa Aali Sayyidina Muhammad.

Perbanyakkan selawat dan salam ke atas Junjungan Besar Nabi Kita Muhammad Ṣallallāhu ′alaihi wassallam. Moga Allah himpunkan kita bersama Nabi kita di Syurga-Nya…

Semoga perkongsian ini mendapat manfaat kita bersama. Kongsikan kepada keluarga dan sahabat-sahabat anda !

عَنْ أَبِي مَسْعُودٍ عُقْبَةَ بْنِ عَمْرٍو الْأَنْصَارِيِّ البَدْرِيِّ رَضِيَ اللّٰهُ عَنْهُ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ.

صحيح مسلم ، كتاب الإمارة ، باب فضل إعانة الغازي في سبيل الله بمركوب وغيره، وخلافته في أهله بخير ، حديث رقم 1893

Daripada Abu Mas’ud ‘Uqbah bin Amriy Al-Anshori Al-Badriy, beliau berkata : Rasulullah SAW bersabda: “Sesiapa yang dapat menunjukkan suatu kebaikan (kemudian diikuti dan dilakukan kebaikan tersebut oleh seseorang yang lain) maka dia akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya.” (Hadith riwayat Muslim, No.Hadith : 1893)

Like dan Follow kami di @genganakmuda dan @viralmalaysiaku

Related articles